McAfee resmi dibeli Intel seharga USD7,7 Miliar

McAfee akhirnya dibeli oleh Intel dengan harga yang sangat tinggi. Intel semakin optimis untuk berada di sekeliling pengguna internet. Oleh karena itu Intel berharap dapat mempertahankan keamanan dalam chip-nya, salah satunya dengan mengakuisisi perusahaan software keamanan jaringan ternama.

Intel memutuskan untuk membeli McAfee senilai USD7,68 miliar. Ini merupakan akuisisi terbesar yang dilakukan Intel sepanjang 42 tahun berdirinya perusahaan semikonduktor itu. Akuisisi ini juga dianggap sebagai sebuah langkah yanng cukup mahal untuk membuktikan komitmen Intel menjual lebih banyak chip ke dalam PC dan server.

Jika kesepakatan ini rampung, McAfee akan membantu Intel meningkatkan performa keamanan dalam chip-nya. Seperti diketahui, chip Intel menguasai sekira 80 persen PC dan server dunia. Selain itu, Intel juga akan menjadikan McAfee sebagai ‘lahan uang’ baru. Intel berencana untuk menjual software McAfee bersamaan dengan penjualan chip PC dan gadget internet lainnya.

Nantinya produk tersebut baru akan dijual oleh Intel dan McAfee di tahun depan.

“Dimana pun kami menjual mikroprosesor, selalu ada kesempatan juga untuk menjual software keamanan secara bersamaan. Tidak hanya menjual tapi juga ada kesempatan untuk mengintegrasikan arsitektur tersebut ke dalam produk kami,” ujar CEO Intel Paul Otellini, seperti dikutip melalui Washington Post, Jumat (20/8/2010).

Dengan nilai USD7,68 miliar, Intel berhak atas 60 persen saham McAfee seharga USD48 per saham. Setelah pengumuman rencana akuisisi ini, saham McAfee langsung melonjak 57 persen menjadi USD47,01. Ini merupakan pencapaian saham McAfee yang tertinggi kedua. Sebelumnya, saham McAfee juga pernah melonjak pada tahun 1990, ketika internet dot com mulai booming.

SUMBER

0 Response to "McAfee resmi dibeli Intel seharga USD7,7 Miliar"

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme